Tentang Kami

Situs ini adalah hasil migrasi dari situs http://www.mikrobiologipraktik.com yang didirikan sejak 2014. Situs ini bertujuan untuk membantu pendidikan di Indonesia dengan menyediakan secara gratis informasi mengenai teori dan praktik dalam bidang laboratorium mikrobiologi dan ditujukan untuk kalangan mahasiswa atau praktisi untuk memudahkan memahami ilmu terkait. Situs ini didirikan karena sedikitnya referensi pemandu mikrobiologi berbahasa Indonesia.

Pemaparan tulisan dalam situs ini disuguhkan secara lengkap dan mendalam dengan potongan informasi dari referensi standar. Beberapa penjabaran diambil dari referensi metode standar untuk suatu prosedur dan referensi jurnal untuk penjelasan spesifiknya. Sebisa mungkin penyusun mengambil syarat-syarat dan petunjuk teknis dari pedoman yang telah dibakukan seperti ISO, AOAC, Eurachem, ASTM, FDA-BAM, APHA, SNI dll. Selain itu, terdapat juga bagan dan gambar yang diharapkan memperlancar imajinasi pembaca dalam memahami materi.

Tulisan pada situs ini tentu tidak lepas dari berbagai kesalahan seperti ketidakefektifan kalimat, ketidaktepatan diksi, ketidaktaatan azas bahasa, atau ketidakkonsistensian penulisan yang lain. Jika pembaca menemukan dan melaporkan kesalahan interpretasi atau kesalahan teknis lainnya, penyusun akan dengan senang hati memperbaikinya.

Sementara, website ini ditulis dan diurus oleh satu orang, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menerima penulis lainnya. Akhir kata, kami meminta maaf atas segala kekurangan yang ada dan semoga situs ini bermanfaat.

Indra Pradhika, 2019